Rabu, 23 Juli 2014

DORAEMON ITS MY LIFE

Entah sejak kapan saya mulai menyukai tokoh anime yang satu ini: DORAEMON. Saya tidak pernah ingat. Yang saya ingat, kesukaan saya pada Doraemon menjadi sangat parah ketika saya mulai mengenakan seragam putih abu. Jelas, ini bukan usia kanak-kanak lagi, melainkan remaja, Bro! Di saat teman-teman lain mengagumi bintang sinetron, bintang film, penyanyi, atau grup band papan atas, baik tingkat nasional maupun internasional, yang memiliki wajah rupawan, tubuh ideal, dan kecerdasan sosial, saya malah tergila-gila pada sosok robot halusinasi, tidak jelas apa dia kucing atau musang (yang jelas bukan manusia), berwarna biru, dan (sekali lagi) dia bukan manusia. :D
Mengapa saya katakan bahwa saya tergila-gila pada Doraemon? Itu karena perasaan aneh yang timbul ketika saya melihat sesuatu yang bergambar atau berbentuk Doraemon. Suatu perasaan yang sering saya coba untuk kendalikan, namun saya tak kuasa. (Lebay banget, ya?!)

Terkesan berlebihan, tapi itu nyata. Perasaan ini sering muncul saat saya berada di sebuah mall atau toko assesoris. Ya, di sanalah saya bisa menemukan sosok robot (yang katanya) dari masa depan itu. Ketika melihatnya, maka seketika itu pula jantung saya berdegup keras dan kencang, tubuh saya lemas, dan muncul keinginan kuat untuk membeli dan memilikinya.

Sekarang, terhadap Doraemon, saya sudah tidak ada perasaan apapun. Ketika melihatnya, hanya akan mengatakan, “Ih, lucu!” dan tidak berlanjut dengan membelinya. Alhamdulillah, saya sudah bisa mengendalikan perasaan tak wajar itu. Tapi, mau dikatakan seperti apapun, Doraemon pernah menjadi bagian dalam hidup saya. Yes, Doraemon was part of my life. :)

Tidak ada komentar: